Benahi Eksterior atau Interior Rumah Dulu?

Bagi yang baru saja punya rumah, tentu banyak sekali yang ingin dibenahi. Rumah baru yang kita beli terkadang tidak sesuai dengan kemauan kita. Nah, agar membuatnya lebih nyaman lagi tentunya kita harus merenovasinya menjadi lebih baik dan yang paling penting sesuai dengan kemauan kita. Bagi Anda yang ingin membenahi rumah, pastinya bingung mana yang harus dibenahi terlebih dahulu, apakah eksterior atau interior?

Eksterior atau Interior Rumah Dulu Ya?

Untuk memutuskan hal ini memang susah-susah gampang, sebab kedua hal ini sama-sama penting. Namun, jika kita melirik pada dana renovasi yang misalkan terbatas, alangkah baiknya untuk membenahi interior terlebih dahulu. Interior yang bagus merupakan tanda nyaman atau tidaknya rumah kita, dengan begitu tentu dalam membenahi interior harus sangat detil dan baik. Kita harus mengisi interior rumah dengan furniture-furniture yang minimalis agar ruang di dalam rumah dapat dikontrol sehingga akan tampak luas. Furniture apa saja sih yang bisa dibeli dengan dana terbatas? Misalkan saja beli meja TV minimalis yang sekaligus ada lacinya untuk menyimpan barang-barang kecil. Kemudian juga ada sofa minimalis guna membuat interior rumah jadi lebih nyaman lagi.

Bagaimana dengan Eksterior?

Jika Anda masih punya dana, Anda juga bisa mencicil untuk membenahinya, seperti memberi rumput di halaman rumah dan juga tanaman-tanaman lainnya. Dengan membenahi perkarangan rumah, pastinya bentuk eksterior akan lebih baik walaupun belum ada pagar pada rumah Anda sehingga tampak luar rumah akan tetap indah untuk sementara waktu. Sebenarnya eksterior rumah sama pentingnya dengan interior. Mengapa? Eksterior adalah elemen utama juga untuk membuat keseluruhan rumah jadi lebih bagus. Tapi jika dana terbatas, maka lebih baik membenahi interior rumah terlebih dahulu.

Benahi Eksterior atau Interior Rumah Dulu? | yazidku | 4.5