Inilah 3 Sayur Paling Tidak Sehat Menurut Ilmuwan Harvard

Harvard T H Chan School of Public Health melakukan sebuah penelitian yang menghasilkan sebuah fakta baru bahwa tidak semua sayur itu sehat dan bermanfaat bagi kesehatan manusia. Bahkan diantaranya ada yang bisa membuat program diet yang dilakuan oleh seseorang gagal karena mampu meningkatkan berat badan secara cepat.

Mengutip dari laporan mydomaine.com, Selasa (25/4/2017) menuliskan bahwa diantara banyak sayur tersebut Jagung menduduki sayuran utama yang termasuk tidak memberikan dampak kesehatan bagi manusia. Kemudian lagi ada kentang dan diikuti oleh kacang polong.

Faktanya kenapa jagung tidak sehat karena setiap anda mengkonsumsi sayuran yang satu ini sebanyak 1 biji maka berat badan anda pun dipastikan akan bertambah sebesar 2 pon. Kemudian di dalam jagung juga terdapat salah satu jenis protein yang bernama lektin yang sukar untuk dicerna dan diserap oleh tubuh dan sistem pencernaan.

Pada proses pencernaan yang normal, biasanya protein dicerna dan dirubah menjadi asam amino yang kemudian diserap oleh tubuh. Sementara itu, protein lektin ini sendiri sistem pencernaan hanya mampu mencernanya dan merubahnya menjadi protein utuh yang akhirnya tidak bagus bagi usus dan bisa menyebabkan peradangan di usus.

Saat ini sendiri memang jagung yang ada di pasaran merupakan hasil dari industri perkebunan, bukanlah lagi jagung yang ditanam dengan cara alami yang baik untuk kesehatan. Dimana pada produksi jagung oleh industri perkebunan tersebut pastinya akan ada banyak bahan kimia semisal insektisida dan pupuk kimia digunakan dalam prosesnya.

Hal ini sendiri dapat berpengaruh terhadap beberapa organ tubuh. Parahnya lagi apabila berlangsung dalam waktu yang cukup lama bisa menjadi penyebab munculnya penyakit parah.

Selain itu Kentang, jagung dan kacang polong juga mengandung zat tepung yang memiliki kadar glemik yang tinggi. Dimana zat itu sendiri dapat meningkatkan kadar gula darah yang berujung pada meningkatnya nafsu makan anda.

Inilah 3 Sayur Paling Tidak Sehat Menurut Ilmuwan Harvard | yazidku | 4.5