IBX59EBBEBF99E27 Inilah Beberapa Keuntungan Tinggal di Rumah Mungil - SINPRO.INFO - SINPRO.INFO

Inilah Beberapa Keuntungan Tinggal di Rumah Mungil

Tidak semua orang mendambakan rumah besar nan mewah, lho. Mungkin memiliki rumah besar dipandang sebagai salah satu penanda sejahteranya suatu keluarga, namun nyatanya tidak semua orang sanggup untuk memiliki hunian yang megah dan lapang. Beberapa orang pun tidak serta merta berpendapat bahwa rumah besar selalu diartikan sebagai penanda kesejahteraan, dan lebih memilih untuk  tinggal di rumah yang sederhana namun bersahaja. Bisa jadi karena faktor jumlah anggota keluarga yang tidak terlalu banyak, sehingga untuk beberapa orang, memiliki rumah yang terlalu besar akan dianggap tidak efisien dan juga sebagai bentuk pemborosan lahan. Bisa juga karena barang-barang yang dimiliki tidak terlalu banyak sehingga ruangan yang lapang tidak akan bisa termanfaatkan dengan sempurna, dan masih banyak faktor lainnya.

Untuk Anda yang kini tinggal di sebuah hunian yang tidak terlalu besar, mungkin beberapa fakta mengenai kelebihan tinggal di rumah mungil yang dikutip dari blog Lifehacks ini akan sedikit membantu Anda untuk tidak lagi berkecil hati karena tinggal di hunian mungil.

  1. Beberapa rumah yang sangat mungil sangat memungkinkan untuk dibawa ke mana-mana

Saking mungilnya, ada beberapa rumah yang didesain portable dan moveable, lho. Ada yang didirikan di atas truk, ada juga yang didirikan di atas papan seperti rumah tradisional Suku Bugis, selain itu, ada juga yang memiliki desain unik dan futuristik seperti kapsul. Meskipun didirikan di atas konstruksi bangunan yang tidak sekuat bangunan permanen pada umumnya, setidaknya Anda mendapatkan kelebihan untuk dapat membawanya kemanapun yang Anda mau.

Namun, tidak semua orang memilih untuk tinggal di rumah yang dapat dibawa kemana-mana dengan alasan bahwa sebuah rumah, tidak peduli sekecil apapun itu, tetap memerlukan suplai air dan listrik yang tetap sehingga untuk dapat membawa rumah tinggal kemana-mana bukanlah sebuah hal yang terlalu didambakan. Tapi bagaimanapun juga, kemungkinan mobilitas suatu rumah tentu menjadi sebuah keuntungan yang cukup besar.

  1. Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membangun

Jika Anda memiliki kemampuan dan banyak waktu untuk membangun rumah yang Anda mau, Anda hanya perlu menyisihkan sedikit uang untuk membeli material-material bangunan. Namun jika tidak, ada banyak jasa bangun rumah di luar sana yang dapat Anda andalkan untuk menciptakan bangunan mungil impian untuk Anda.

Rumah kecil minimalis dapat dihitung sebagai versi kecil dari rumah permanen, sehingga Anda dapat mengatur segala kebutuhan Anda dan menyesuaikannya dengan bujet dengan lebih leluasa.

  1. Tidak perlu khawatir kalau-kalau nantinya Anda harus pindah

Salah satu keuntungan rumah kecil lainnya adalah kemudahan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Keadaan di mana Anda harus berpindah domisili dari satu daerah ke daerah yang lain dengan jarak yang cukup jauh mungkin akan sedikit memusingkan jika Anda memiliki rumah permanen. Anda harus memikirkan bagaimana rumah itu Anda tinggalkan, apakah dengan mempercayakan kepada kerabat dekat, menyewa jasa penjaga rumah, atau jual saja. Selain itu, hal lain yang dapat memusingkan kepala Anda adalah bagaimana Anda tinggal di tempat yang baru. Apakah dengan dengan membeli hunian baru, atau menyewa tempat tinggal.

Dengan rumah kecil yang tidak memiliki konstruksi permanen, hal ini dapat diatasi dengan mudah. Tinggal membongkar beberapa komponennya, tempatkan pada truk, dan pindahkan pada daerah tempat tinggal Anda yang baru. Hal ini tentu akan lebih nyaman lagi jika rumah Anda dibangun di atas sebuah bus atau truk.

  1. Waktu untuk bersih-bersih akan jauh lebih efisien

Hamper separuh populasi manusia di dunia ini mebenci kegiatan bersih-bersih. Nah, dengan ruangan yang tidak terlalu besar, kegiatan bersih-bersih rumah Anda akan terasa lebih efisien dan mudah. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyapu, mengepel, dan membersihkan debu.

Melihat fakta-fakta di atas, tinggal di rumah mungil mungkin akan sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki kebiasaan yang berantakan dan kurang rapi. Keterbatasan ruang akan membuat Anda harus memutar otak untuk menjaga rumah Anda terus terasa nyaman untuk ditinggali. Keadaan rumah yang terus terjaga kerapihannya akan memberikan bonus lain untuk Anda terutama ketika ada tamu datang berkunjung. Kalaupun ketika tamu berkunjung rumah Anda sedang tidak dalam keadaan bersih, kegiatan bersih-bersih tidak akan terasa melelahkan sama sekali. Hayoo, masih minder tinggal di rumah mungil?

Inilah Beberapa Keuntungan Tinggal di Rumah Mungil | yazidku | 4.5