IBX59EBBEBF99E27 Tips Melakukan Pijat Bayi yang Baik Untuk Mereka - SINPRO.INFO - SINPRO.INFO

Tips Melakukan Pijat Bayi yang Baik Untuk Mereka

Pijat merupakan salah satu cara terbaik yang umumnya dilakukan untuk mengurangi lelah dan juga keram otot akibat aktivitas yang dilakukan setiap hari. Umumnya memang banyak orang yang melakukan pijat adalah orang dewasa. Namun, jangan salah, ternyata bayi juga membutuhkan pijat meski baru berumur beberapa hari setelah terlahir ke dunia.

Manfaat pijat bayi ini sendiri sangat baik untuk mereka asal dilakukan dengan benar sesuai dengan tips memijat bayi yang akan diterangkan pada artikel kali ini. Dalam proses pijat bayi ini sendiri, bayi akan terangsang untuk mendapatkan perasaan yang lebih nyaman. Lebih dari itu, pijat bayi juga mampu merangsang bertambahnya berat badan si bayi. Namun sekali lagi, tentu saja perlakuan yang anda lakukan harus berbeda dengan orang dewasa pada umumnya.

Dan dilansir dari laman Times of India, berikut adalah cara memijat bayi baru lahir yang benar :

  1. Sebagai pelumas tangan, maka anda disarankan menggunakan baby oil atau minyak urut khusus untuk bayi. Dimana hal ini tentu saja tidak membuat badan mereka teritasi atau yang lebih parah membuat mereka tidak nyaman.
  2. Adapun tips untuk mengetahui bahwa minyak yang anda gunakan sebagai pelumas sewaktu memijat tersebut aman untuk bayi anda, langkah yang harus dilakukan adalah mengoleskan minyak urut tersebut ke bagian tangan bayi anda. Jika memang tidak ada reaksi sama sekali, maka dipastikan minyak tersebut aman digunakan. Namun sebaliknya jika terdapat tanda-tanda adanya iritasi, maka lebih baik untuk tidak menggunakannya. Adapun tanda adanya alergi akibat dari pemakaian minyak yang salah adalah munculnya ruam pada kulit bayi anda.
  3. Tuangkan sedikt baby oil ke tangan anda dan mulailah memijat dengan lembut pada kulit si bayi. Hindari penekanan dengan sangat keras dan juga jangan sesekali menekan bagian tangannya.
  4. Usahakan anda tetap fokus untuk membuat bayi anda nyaman dengan pijatan dan sentuhan anda. Perhatikan pula respon bayi anda, jika bayi anda memberi respon rasa tidak nyaman atau justru sakit maka lebih baik untuk berhenti melakukannya. Jika memang bayi menangis dengan respon sakit maka hentikan pijatan anda di bagian tersebut. Namun anda harus peka, karena terkadang bayi menangis bukan karena sakit melainkan karena mereka merasa kurang mood untuk dipijat.
  5. Adapun waktu terbaik untuk anda memijat bayi anda adalah menjelang mereka tertidur di malam hari. pijatan lembut anda akan membuat mereka merasa semakin relax dan nyenyak dalam tidur mereka.
  6. Adapun gerakan pijatan yang baik dapat anda dapatkan dengan melihat berbagai referensi yang ada di dunia maya. Atau anda pun bisa langsung berkonsultasi dengan bidan atau juga dokter anak yang mengerti akan pijat bayi.

Demikianlah cara memijat bayi baru lahir yang benar yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Tips Melakukan Pijat Bayi yang Baik Untuk Mereka | yazidku | 4.5